Wednesday, April 13, 2016

Apa sih Perbedaan HTML dan HTML5 ?

Perbedaan HTML dan HTML 5

Perbedaan HTML dan HTML 5
Juragan coding  - berbicara html berarti kita sedang berurusan dengan web bukan ? nah seiring berkembang nya zaman bahasa pemrograman pun berkembang mengikuti zaman terlebih bahasa yang sangat populer yang satu ini yaitu html nah kali ini juragan coding akan membahas perbedaan antara html dan html5 seru bukan ?
menurut Pimpro dari tim pengembang Internet Explorer Adrian Bateman ingin ikut bicara dalam diskusi penentuan standar baru HTML 5. Hal itu ditegaskan dalam postingnya Jumat lalu (2009-08-07) di milis pengembangan konsorsium w3.org: “Tim IE kami sedang menjajaki draft spesifikasi HTML 5 sebagai bagian dari rencana proyek kedepan” tulis Bateman. Pernyataanya dilanjutkan dengan daftar pertanyaan, kritik dan saran berkaitan dengan HTML 5.
“We want to share our feedback and discuss this in the working group.
I will post our notes as we collect them so we can iterate on our thinking
more quickly. At this stage we have more questions than answers but I
believe that discussing them in public is the best way to make progress.”

nah perbedaan yang mendasar antara html dan html5 adalah 

HTML 5 mendefinisikan kelima revisi besar bahasa inti dari World Wide Web – HTML – dari W3C (World Wide Web Consortium). Juga disebut Aplikasi Web 1.0 – masih ada tidak ada ruang nama atau skema. Unsur tidak harus ditutup. Browser akan mengampuni kesalahan. Sebuah p masih p, dan meja masih meja.
HTML 5 menambahkan unsur-unsur baru untuk secara khusus mengidentifikasi masing-masing konstruksi umum:

  1. Section: Sebuah bagian atau bab dalam sebuah buku, sebuah bagian dalam sebuah bab, atau pada dasarnya apa pun yang memiliki pos sendiri dalam HTML 4
  2. Header: header Halaman yang ditampilkan pada halaman , tidak sama dengan unsur kepala
  3. Footer: Halaman footer di mana baik cetak pergi; tanda tangan dalam sebuah pesan e-mail
  4. Nav: Koleksi link ke halaman lain
  5. Article: Sebuah entri independen dalam sebuah blog, majalah, ringkasan, dan sebagainya

Dalam HTML5 banyak kelebihan nya dibanding dengan versi HTML yang sebelum nya. Terdapat juga fitur fitus canggih pada HTML5. Dengan HTML5, pengembangan aplikasi web adalah lebih mudah dibandingkan sebelumnya.

Artikel Terkait