Friday, January 29, 2016

5 Perusahaan Yang Pernah Menawar Facebook Dengan Harga Fantastis

5 Perusahaan yang Pernah Menawar Facebook


5 Perusahaan Yang Pernah Menawar Facebook Dengan Harga Fantastis
Juragan Coding - Siapa sih yang kenal dengan facebook, website sosial media ini memang memiliki user yang sangat berlimpah dan buanyak sekali Saat ini, jumlah pengguna Facebook terus bertambah meskipun tidak secepat dulu. Jumlah pengguna Facebook di Indonesia adalah sekitar 69 juta akun aktif. Tentu saja sebagian besar adalah pengguna melalui telepon genggam.
namun di balik itu semua ada hal menarik yaitu facebook pernah di tawar oleh perusahaan lain, bahkan perusahaan IT sekelas Microsoft dan yahoo pun pernah menawar nya tapi mark zukeberg berkata lain dia malah tidak tergiur menerima tawaran tersebut dia malah menolak mentah-mentah, di bawah ini merupakan sederet perusahaan yang pernah mencoba menawar facebook dengan harga fantastis

1. Yahoo - 1 Miliar Dolar


Perusahaan besar yang satu ini juga pernah menawar Facebook di tahun 2006 dengan harga yang fantastis, yaitu 1 miliar dollar. Juga pada saat itu teman-teman mark dan beberapa investor yang sudah menanam modal di Facebook berkeinginan menjualnya. Namun karena Facebook pada saat itu juga baru menambah fitur baru newsfeed, hingga Mark berpikir kembali untuk menjualnya dan berpikir akan memiliki nilai lebih dari 1 miliar dollar yang ditawarkan Yahoo!.

Pada akhir tahun 2006, Yahoo kembali menawar Facebook. Kali ini dengan harga lebih dari 1 miliar dollar. Tapi karena Facebook saat itu sedang mencapai puncak popularitas dan penggua yang mendaftar setiap hari hingga 50.000 orang. Karena hal itu Mark dan timnya kembali menolak tawaran Yahoo.


2. Microsoft - 15 Milliar Dolar

 adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975. Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menurut pendapatannya.[3] Microsoft juga merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia.[4]
sumber : Wikipedia

3. Viacom - 75 Juta Dolar

Selama musim semi, Maret 2005, Facebook (yang masih bernama TheFacebook) sedang berbicara dengan The Washington Post Company tentang investasi.
Entah dari mana, tiba-tiba Viacom menawarkan $75 juta untuk membeli perusahaan tersebut.
Mark akan mendapatkan $35 juta ditempat, menurut laporan Kickpatrick.
Sebaliknya, presiden Facebook Sean Parker menggunakan tawaran tersebut untuk tawar-menawar hal yang lebih baik dari Post.

4. Google 

Mark dan teman sekamarnya menyewa Asrama di sebuah rumah di Palo Alto selama musim panas tahun 2004.

Itu tidak lama sebelum ‘beberapa eksekutif Google datang untuk melihat apakah mungkin ada cara untuk bekerja sama atau membeli TheFacebook’, menurut laporan Kirkpatrick di The Facebook Effect.

5. Friendster

Menurut laporan, salah satu penawar awal Facebook adalah Friendster. Namun kesepakatan itu tidak pernah terjadi.

Artikel Terkait