Friday, July 24, 2015

Beberapa Framework CSS Selain Bootstrap

Beberapa Framework CSS Selain Bootstrap

Beberapa Framework CSS Selain Bootstrap - hay teman-teman ini merupakan postingan perdana saya di blog ini,mudah-mudah an dengan postingan perdana ini saya selaku admin dapat berbagi ilmu secara tulisan lewat blog ini,tanpa panjang lebar kali ini saya akan membahas Beberapa Framework CSS Selain Bootstrap.
Beberapa Framework CSS Selain Bootstrap

jika teman-teman belum familiar apa itu framework silahkan di simak
Apa Itu Framework ?
Framework adalah kumpulan dari fungsi-fungsi/prosedur-prosedur dan class-class untuk tujuan tertentu yang sudah siap digunakan. Sehingga bisa mempermudah dan mempercepat pekerjaan seorang programmer, tanpa harus membuat fungsi atau class dari awal. Jadi, dengan adanya framework, pekerjaan kita akan lebih tertata dan terorganisir. Sehingga dalam pencarian kesalahan dalam pembuatan program akan lebih mudah dideteksi. Intinya, framework merupakan pondasi awal kita sebelum menentukan memakai bahasa pemrograman apa yang akan kita pakai. Setelah kita menentukan mau pakai framework apa, baru kita bangun programnya diatas framework itu. Tanpa framework, kita akan kesulitan saat membuat program.
kalo lebih lengkap nya silahkan cari di mbah google dan nyonya yahoo

Beberapa Framework CSS Selain Bootstrap

Skeleton

Beberapa Framework CSS Selain Bootstrap

Hal yang membuat saya excited, framework ini memiliki semua keunggulan dari semua CSS framewrok yang saya bahas sebelumnya, ringan, simple, responsive, dan mudah dipelajari.
Menariknya, skeleton ini dibuat oleh mantan pekerja Twitter (memiliki BootStrap), Dave Gamache, sekarang dia bekerja di medium.com sebagai desainer dan pengembang.
Untuk mempelajari dan download Skeleton, kamu bisa mengunjungi website mereka di Getskeleton.com.

Foundation 5

Beberapa Framework CSS Selain Bootstrap

Foundation adalah framework untuk membuat disain web responsive dengan cepat. Cepat disini bukan berarti instan kayak popmie. Mengetahui dasar HTML dan CSS akan sangat membantu menggunakan framework ini. But fear not, foundation ini cuma ready made CSS dan javascript untuk membantu para disainer. Yep, thats rig
Mungkin ada yang sudah tahu responsive web design, tapi mungkin banyak juga yang belum. Responsive website singkatnya adalah sebuah website yang secara responsive mengikuti lebar browser dan/ atau monitor tanpa harus melakukan request tambahan ke server. Atau boleh juga dibilang client side mobile detect. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa contoh web responsive yang manis dan sedap dipandang.
 foundation.zurb.com.

Materialize CSS

Beberapa Framework CSS Selain Bootstrap

Framework di buat oleh google yang mengusum tema flat design di framework ini tersedia banyak sekali plugin maupun componen untuk para web developer dari mulai preloader sampai pagination
www.materializecss.com

Gumby

Beberapa Framework CSS Selain Bootstrap

Jujur saja, saya baru mendengar nama Gumby. Pada versi ke dua ini, mereka sudah menambahkan fitur SASS. Gumby mungkin tidak seterkenal foundation dan BootStrap, tetapi seiring dengan waktu mereka pasti akan terus berkembang.
Jika kamu ingin memilih framework yang simple dan mudah dipahami, saya rasa Gumby adalah pilihan yang tepat.
Gumby sendiri dikembangkan oleh Digital Surgeons. Untuk mendownload dan melihat dokumentasi Gumby, kamu bisa mengunjungi website mereka di gumbyframework.com.

nah itulah mungkin Beberapa Framework CSS Selain Bootstrap semoga bermanfaat sampai jumpa di artikel selanjutnya,,,salam coding

Artikel Terkait